Frequently Asked Questions (FAQ)

  1. Alfatrex memiliki jaringan ritel terbesar dan tersebar di seluruh Indonesia.
  2. Waktu pengiriman dan pengambilan barang kiriman, yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu.
  3. Sahabat Alfatrex lebih mudah menentukan lokasi untuk melakukan pengiriman dan pengambilan barang.
  4. System pengecekan online dan digital yang mudah dilakukan oleh sahabat Alfatrex.
  1. Siapkan Barang kiriman kamu.
  2. Buat Kode booking melalui website atau mobile app.
  3. Bawa barang kiriman beserta dengan kode booking ke toko Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan .
  4. Melakukan transaksi dikasir.
  5. Barang dapat dikirim ke alamat tujuan atau dapat diambil ditoko Alfamart, Alfamidi, dan Dan+Dan.

Sahabat Alfatrex, kamu dapat membuka website di www.alfatrex.id atau download aplikasi Alfatrex di playstore. Setelah itu kamu bisa klik “kirim sekarang” apabila ingin langsung melakukan pengiriman atau kamu dapat registrasi terlebih dahulu dengan klik “Login” pada menu home. Isi data diri lengkap dengan barang kiriman kamu. Pilih beberapa Produk serta service Alfatrex sampai nanti selesai keluar kode booking, cetak dan tempelkan di barang kiriman anda atau dapat juga menunjukan kode booking kepada petugas toko Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Dan+Dan.

Alfatrex memiliki drop point dan pick up point yang mudah dijangkau dan tersebar diseluruh Indonesia. Dengan mengunjungi Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Dan+Dan, kamu bisa mengirim barang ataupun mengambil barang kiriman kamu.

Batas waktu pengiriman barang melalui jaringan alfamart group adalah pukul 21.00 setiap harinya. jadi sahabat Alfatrex yang mengirim lewat dari batas waktu pengiriman perhari tetap diterima, tetapi akan dihitung mulai keesokan harinya dalam estimasi waktu pengiriman.

Sahabat Alfatrex, kamu bisa kirim atau ambil barang melalui jaringan Alfamart group sesuai dengan waktu operasional Toko Alfamart group.

  • Regular Service Door to Door 
    RGSDD
    “Layanan pengiriman barang/paket ke seluruh wilayah di Indonesia dengan estimasi waktu 1 - 7 hari setelah kami ambil dari tempat kamu dan kami antar ke alamat tujuan pengiriman”. 
    Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up.
  • Regular Service Door to Store 
    RGSDS
    “Layanan pengiriman barang/paket ke seluruh wilayah Indonesia dengan estimasi waktu 1 - 7 hari setelah kami ambil dari tempat kamu dan kami antar ke alamat toko tujuan pengiriman”. 
    Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up dan pengambilan barang pada kota tujuan sesuai jam operasional toko dengan max 3 hari.
  • Regular service Store to Store 
    RGSSS
    “Layanan pengiriman barang/paket ke seluruh wilayah Indonesia dengan estimasi waktu 1 - 7 hari yang dikirim dan dapat diambil melalui jaringan Alfamart group dikota tujuan pengiriman”. 
    Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up dan pengambilan barang pada kota tujuan sesuai jam operasional toko dengan max 3 hari.
  • Regular Service Store to Door 
    RGSDS
    “Layanan pengiriman barang/paket ke seluruh wilayah Indonesia dengan estimasi waktu 1 - 7 hari yang dikirim melalui jaringan Alfamart group dan kami antar ke alamat tujuan pengiriman”. 
    Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up dan pengambilan barang pada kota tujuan sesuai jam operasional toko dengan max 3 hari.
  • Next Day Service Door to Door 
    NDSDD
    “Layanan pengiriman barang/paket cepat dan terpercaya ke seluruh wilayah di Indonesia dengan waktu pengiriman sampai di kota tujuan keesokan harinya (1 hari)”. 
    Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up.
  • Next Day Service Door to Store 
    NDSDS
    “Layanan pengiriman barang/paket cepat dan terpercaya ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman sampai di kota tujuan keesokan harinya (1 hari)” dan barang dapat diambil melalui jaringan Alfamart group. 
    Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up dan pengambilan barang pada kota tujuan sesuai jam operasional toko dengan max 3 hari setelah jam 12.00.
  • Nex Day service Store to Store 
    NDSSS
    “Layanan pengiriman barang/paket cepat dan terpercaya ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman sampai di kota tujuan keesokan harinya (1 hari)”yang dikirim dan dapat diambil melalui jaringan Alfamart group. 
    Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up dan pengambilan barang pada kota tujuan sesuai jam operasional toko dengan max 3 hari setelah jam 12.00.
  • Next Day Service Store to Door 
    NDSDS
    “Layanan pengiriman barang/paket cepat dan terpercaya ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman sampai di kota tujuan keesokan harinya (1 hari)”yang dikirim melalui jaringan Alfamart group”.
    Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up.
  • Same Day Service Door to Door 
    SDSDD
    “Layanan pengiriman barang/paket cepat dan terpercaya ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman dihari yang sama sampai ditujuan”.
    Batas waktu pick up barang kiriman kamu disesuaikan dengan daerah origin pick up.

Max 20 kg/paket, dan untuk penghitungan Dimensi salah satu sisinya max 100 cm atau tidak melebihi penghitungan 0,05 mɜ

Sudah. Namun untuk Informasi lebih lanjut sahabat Alfatrex dapat menghubungi Customer service kami dinomor hotline 1500 860 atau CS@alfadigital.id

Sahabat Alfatrex kalo kamu mau mengecek daftar harga dari kota tempat kamu berada ke kota tujuan pengiriman, kamu dapat membuka website di www.alfatrex.id atau download aplikasi Alfatrex di playstore. Lalu kunjungi atau klik “cek tarif”.

Saat ini untuk pelanggan non corporate pembayaran dilakukan secara tunai dikasir Alfamart, Alfamidi Lawson dan Dan+Dan. Namun jika kamu pelanggan corporate kami, system pembayaran dapat diajukan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sahabat Alfatrex dapat menghubungi Customer service kami di nomor 1500 860 atau dengan mengirimkan pesan melalui cs@alfadigital.id. Customer Service kami akan secara responsif membantu kamu.

Alfatrex menyediakan layanan jaminan perlindungan barang menggunakan asuransi ataupun tidak menggunakan asuransi. Untuk penggunaan asuransi akan dikenakan biaya 0.25 % dari harga barang.

Apabila kamu tidak melindungi paket dengan asuransi, Bila terjadi kehilangan atau kerusakan terhadap barang kiriman penggantian maksimum yang diberikan sebesar 10 (sepuluh) kali biaya pengiriman dengan maksimum Rp. 1,000,000,- / Air Way Bill / kejadian

1.      Tuntutan penggantian karena kehilangan atau kerusakan dapat diselesaikan di seluruh kantor Alfatrex Batas waktu tuntutan penggantian :

·        Tuntutan penggantian untuk PAKET KIRIMAN yang hilang selambat-lambatnya kami terima 10 (sepuluh) hari sejak tanggal pengiriman yang tertera di Air Way Bill.

·        Tuntutan penggantian untuk PAKET KIRIMAN yang rusak selambat-lambatnya kami terima 2 (dua) hari kerja setelah tanda terima (Proof of delivery-POD) ditandatangani oleh penerima.

2.      Hanya apabila pernyataan yang Sahabat Alfatrex tuliskan pada AWB adalah sesuai dengan dokumen atau barang yang diajukan claimnya kepada Alfatrex. Alfatrex tidak menanggung kerusakan fungsi dan kerusakan barang jika kondisi packing dari Pelanggan kami terima dalam keadaan baik.

3.      Semua tuntutan penggantian harus Pelanggan lengkapi dengan :

·        Surat tuntutan dari pengirim barang

·        Bukti Tanda Pengiriman (Air Way Bill) dengan catatan diterima dalam keadaan rusak

·        Daftar isi kiriman

·        Bukti pembelian produk

·        Laporan Polisi (untuk paket kiriman yang hilang atau rusak atau bernilai tinggi)

·        Foto kerusakan barang (untuk barang yang rusak)

·        Declared of Insurance Premium (DOIP)

Jika kamu sedang tidak ada di rumah atau tidak ada yang mewakili anda pada saat kurir melakukan pengiriman, kurir akan meninggalkan catatan kapan dia akan melakukan pengiriman kembali. Namun apabila kamu membutuhkan informasi tentang barang kiriman kamu, hubungi Customer Service kami di nomor hotline 1500860 ( CS@alfadigital.id ) atau kamu juga bisa cek status kiriman kamu secara online di website kami www.alfatrex.id

Kami akan melakukan proses pengiriman dalam 2x upaya pengiriman ( 2x attempt ). Apabila paket masih belum terkirim juga, maka Customer Service kami akan menghubungi penerima atau pengirim untuk mengambil keputusan terakhir atas paket tersebut.

Paket atau barang kiriman Customer akan berada di toko jaringan Alfa group maximal 3 hari, dan apabila lewat dari 3 hari maka paket kiriman customer akan dikembalikan ke gudang Alfatrex terdekat dari toko jaringan Alfamart group ditempat kamu mengirim paket/barang. Customer service kami akan membantu menghubungi sahabat Alfatrex untuk mengingatkan kembali status paket/barang kiriman yang berada didalam toko jaringan Alfamart group.

Sahabat Alfatrex dapat menghubungi Customer Service kami dinomor hotline 1500860 atau melalui email representative di CS@alfadigital.id. Kami akan selalu responsive menangani keluhan dan saran yang diberikan kepada kami, karena Alfatrex adalah sahabat pengiriman kamu.